07Ubl"Pewe"

Minggu, 15 Mei 2011

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 10.1 Terbaru Menjajal Tablet Android Tertipis

Cari Driver Yang Lain Di Search Google Ini
Driver Zone.
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 10.1 Terbaru Menjajal Tablet Android Tertipis - Tablet berbasis Android Honeycomb mulai bertebaran. Para vendor pun mencari celah agar produknya memiliki keunggulan dibanding yang lain. Tak terkecuali Galaxy Tab 10.1, tablet jagoan baru dari Samsung yang rencananya akan dipasarkan awal Juni mendatang di Indonesia.

Ketika dipegang, detikINET terkesan dengan betapa tipis bodi komputer tablet ini. Ya, inilah rupanya salah satu kelebihan yang coba ditawarkan Galaxy Tab 10.1, bodinya diklaim tertipis di dunia.

Dengan tebal cuma 8,6 mm, rasanya memang tidak ada tablet lain yang mengalahkan ketipisannya. iPad 2 yang sebelumnya memiliki predikat tertipis pun kalah karena lebih tebal 0,2 mm dari Galaxy Tab 10.1.

Ketika ditenteng pun beratnya terbilang ringan. Samsung menyebut bobotnya cuma 595 gram. Bobot ini katanya lebih ringan dari Samsung Galaxy Tab versi layar 7 inch.

Bodinya sendiri masih terbuat dari plastik, namun terkesan elegan dan tidak murahan. Tablet ini terasa kokoh dan nyaman dipegang, meski tentunya tidak seportabel yang versi 7 inch.

Tidak banyak tombol di tubuh Galaxy Tab 10.1. Memang software Android Honeycomb tidak memakai lagi tombol navigasi di bodi gadget. Hanya dijumpai colokan headphone standar, port charging dan slot untuk SIM Card.

Mungkin perlu diinformasikan bahwa Galaxy Tab 10.1 ini tidak punya kemampuan untuk melakukan telepon seperti adiknya. Menurut Samsung, Google tidak mengizinkan Android Honeycomb disertai kemampuan itu.

Android Honeycomb

Sesuai namanya, Galaxy Tab 10.1 memiliki layar teknologi kapasitif seluas 10,1 inch WXGA dengan resolusi mencapai 1280x800. Ketika dilihat, layar ini cukup jernih dan nyaman di mata.

Android Honeycomb jadi sistem operasinya. Secara tampilan, tentu nyaris tak ada perbedaan dengan Honeycomb yang dipakai di tablet Android Honeycomb dari pabrikan lainnya. Namun Samsung berjanji bakal menambahkan interface TouchWiz andalannya yang belum ada pada unit demo.

Honeycomb sengaja didesain Google khusus untuk perangkat tablet dan dioptimalkan pada layar yang lebih luas, tidak seperti versi Android sebelumnya yang sejatinya ditujukan untuk smartphone. Tentu saja berbagai kelebihan disandang oleh si 'sarang madu' ini.

Navigasi di Honeycomb terbilang memudahkan pengguna. Misalnya fitur Recent Apps berguna untuk menampilkan beberapa aplikasi yang baru saja diakses oleh user.

Jika Recent Apps disentuh, akan muncul lima aplikasi yang terakhir dibuka, lengkap dengan nama dan thumbnail tampilan terakhirnya. Recent Apps tersedia di sudut bawah bersama tombol Home dan Back.

Honeycomb juga memperbaiki tampilan keyboard, browser dan kapabilitas copy paste lebih baik. Hanya saja mungkin kekurangannya pada soal aplikasi yang belum bergitu banyak tersedia. Mungkin karena usia OS ini yang boleh dibilang masih muda.

Galaxy Tab 10.1 mengandalkan prosesor dual core 1GHz Tegra 2 yang seharusnya membuat performa tablet lebih powerfull. Namun saat dicoba menggeser homescreen, ada sedikit kesan lag. Mungkin karena baru unit demo, maka performanya pun belum maksimal.

Fitur lainnya meliputi kamera belakang berkekuatan 3 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Asyiknya, kamera belakang sudah dilengkapi flash untuk menambah performa kamera jika dipakai dalam situasi gelap. Tablet ini juga mampu merekam video kualitas 720p HD.

Kapasitas penyimpanan terdiri dari dua pilihan yaitu 16GB dan 32GB. Secara keseluruhan, tablet ini tampil bergaya dengan ketipisannya dan bisa menjadi alternatif tablet Android Honeycomb yang mumpuni. Terlebih lagi bagi penggemar Galaxy Tab versi 7 inch mungkin bakal meliriknya karena Galaxy Tab 10.1 membawa segudang perbaikan fitur.

Spesifikasi kunci:
Jaringan: HSPA+ 21 Mbps, EDGE/GPRS
OS: Android 3.0 (Honeycomb)
Layar: 10,1 inch WXGA 1280x800
Prosesor: 1GHz Tegra 2 Dual Core
Kamera: 2MP (depan) dan 3MP (belakang) dengan LED Flash
Format video: MPEG4/H263/H264, Divx/Xvid
Solusi Bisnis: Microsoft Exchange ActiveSync, QuickOffice HD Editor
Konektivitas: Bluetooth 2.1, Wi Fi 802.11 (a/b/g/n)
Sensor: Gyroscope, Accelerometer, Digital Compass, Ambien Light
Baterai: 6800 mAh

noreply@blogger.com (J_Putra) 16 May, 2011


--
Source: http://jayaputrasbloq.blogspot.com/2011/05/spesifikasi-samsung-galaxy-tab-101.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar