07Ubl"Pewe"

Senin, 28 Maret 2011

Tutorial CLONING HARDISK dengan Easus todo

Cari Driver Yang Lain Di Search Google Ini
Driver Zone.
Kemarin dalam posting saya sebelumnya saya telah memberikan sebuah software gratisan untuk Cloniong atau ghost hardisk ataupun partisi.software yang saya rekomendasikan untuk anda adalah easus todo,sebuah software yang bagus menurut saya karena kemudahan dan tampilannya yang mudah untuk di mengerti.tadi malam saya baru saja kedatangan pasien karena mobo yang di gunakan sama maka saya putuskan untuk mengcloning saja hardisknya supaya gak memakan banyak waktu.langsung saja ke tutorial cloing dengan easus todonya.
Langkah pertama pastikan mobo ( motherboard ) yang di gunakan sama baik merek maupun tipenya atau lebih lengkapnya speaksifikasi komputernya sama.install OS dan software pendukung yang di butuhkan. jika sudah yakin tidak ada yang terlupa install easus todo untuk softwarenya dapat di download disini.
oh ya jangan install deepfreeze dulu karena nanti akan bermasalah untuk deepfreeze lakukan installasinya secara terpisah.
Jika sudah di install jalankan easus todonya pilih CLONE untuk melakukan cloning
 
Anda akan di hadapkan dengan dua pilihan mau cloning partisi atau cloning hardisk jika partisi berarti c ke c jika disk berarti semua data yang ada di hardisk master akan di pindah atau di clon ke hardisk yang ke dua.
Pastikan Hardisk yang kamu jadikan master tadi atau yang akan kamu clon biasanya si di atas tapi kadang juga di bawah.ciri cirinya adalah isi hardisk atau kapasitas hardisknya dapat kamu liat di bawah mana yang sesuai.
Pilih hardisk tujuan clon saya menggunkan hardis baru jadi belum sempet terinstall apapun bahkan masih uth belum terbagi partisinya
Jika sudah klik next dan kamu akan di suguhi tampilan yang akan di hasilkan jika cloning dilanjutkan klik Proses untuk melanjutkan
 Jika ada peringatan di ok aja
 
Tunggu sampai selesai,lamanya proses bisa mencapai setengah jam jika memang hardisknya berukuran besar tapi jika kapasitas ata isi hardisk sedikit itu akan mempercepat proses.
Jika sudah selesai klik finish dan silahkan kamu coba di mobo yang satunya.Sampai saat ini saya tidak pernah mengalami masalah menggunakan easus tudo.jika ada masalah silahkan tinggalkan comment
Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat

noreply@blogger.com (Putra) 28 Mar, 2011


--
Source: http://vianakomputer.blogspot.com/2011/03/tutorial-cloning-hardisk-dengan-easus.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar